Jelang Lebaran, Dusun Tempel Membuat Demo Kerajinan Tangan Wadah Suguhan Pada Saat Lebaran

Acara pertemuan rutin Ibu-Ibu PKK di Desa Dono diselenggarakan pada hari Senin, 10 Pebruari 2020 di Balaidesa Dono. Dalam forum ini, di hadiri oleh Bu Patmi selaku Ibu Kepala Desa Dono, Bu Winarti selaku Ibu Sekretaris Desa Dono, Bu Endah selaku perwakilan PLKB dari Kecamatan, serta ibu-ibu anggota PKK di desa Dono.

Pada kesempatan kali ini, Bu Patmi menyampaikan bahwa agar ibu-ibu anggota PKK ikut berkontribusi dalam memperhatikan pemberian gizi pada bayi serta pencegahan bayi stunting. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar ibu-ibu anggota PKK semangat dan dapat dengan rutin melakukan pertemuan rutinan setiap bulannya.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan acara lain-lain. Pada pertemuan ke tiga ini giliran Dusun Tempel yang berkesempatan memberikan isian. Dusun Tempel kali ini membuat demo dengan membuat wadah permen maupun suguhan lainnya pada saat hari raya. Kerajinan ini dibuat dengan bahan dasar kain flanel yang harganya sangat terjangkau. Selain wadah suguhan, Ibu-Ibu PKK Dusun Tempel juga membuat kerajinan kreatif lainnya dari stik ice cream dan kain flanel untuk dijadikan hiasan dinding.

Dengan adanya inovasi dan kreasi dari bahan-bahan bekas dan dari bahan-bahan yang sangat terjangkau harganya serta dengan memanfaatkan peluang yang ada, diharapkan kerajinan tangan ini dapat menjadi sumber pencarian baru yang dapat memberikan tambahan pundi-pundi penghasilan masyarakat khususnya bagi Ibu-ibu rumah tangga di Desa Dono.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?