Musim Penghujan, Pemdes Dono Waspadai Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Dono mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menutup akses jalan serta salah satu di antaranya menimpa rumah warga.

Selama musim penghujan ini, sudah terjadi 2 kasus pohon tumbang. Yang pertama pada bulan Januari kemarin, sebuah pohon  menimpa rumah Ibu Warniati di Dusun Winong RT 02 RW 02. Akibatnya beberapa sudut rumah Warniati mengalami kerusakan.

Kasus yang kedua terjadi di Dusun Karangasem, Sabtu (15/2). Akibatnya akses jalan Karangasem menuju Dono menjadi terputus. Tak lama setelah kejadian tersebut, warga langsung bergegas ke titik lokasi untuk melakukan pemotongan pohon dan pengondisian jalan.

Fenomena ini sudah menjadi perhatian Pemdes Dono jauh-jauh hari. Upaya pencegahan sudah gencar dilakukan sejak awal musim penghujan. Bapak Priyambodo selaku Kepala Desa Dono bersama Bapak-Bapak Kepala Dusun yang ada di Desa Dono juga sudah memberikan pengumuman kepada warga untuk mewaspadai bencana ini pada beberapa forum pertemuan seperti pada forum Musdus dan Musdes yang diselenggarakan pada Bulan Januari kemarin, serta dengan memberikan pengumuman secara langsung kepada warga dengan mobil siaga Desa Dono.

Hingga saat ini korban jiwa dinyatakan nihil. Harapannya semoga warga semakin sadar akan keadaan lingkungan mereka, sehingga kejadian seperti ini di lain hari dapat dicegah.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?