Realisasi DD Tahap I Pemerintah Desa Dono

Per maret 2020, proyek pembangunan desa tahun 2020 telah mencapai 50% dari keseluruhan rencana proyek pembangunan hasil musrenbang. Dari total 6 dusun, Pemerintah Desa Dono telah berhasil menyelesaikan proyek yang ada di 2 dusun yang ada di Desa Dono. Proyek-proyek tersebut adalah rabat jalan di Dusun Dono dan 2 proyek rabat jalan di Dusun Karangasem. Proyek renovasi gedung TK di Dusun Tempel dan proyek plengseng di Dusun Gedong juga akan segera terselesaikan.

 

 

 

Selain realisasi proyek pembangunan, pencairan program PMT (Pengadaan Makanan Tambahan) selama 3 bulan juga telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dono. Pemberian makanan tambahan ini ditujukan untuk 4 posyandu di Desa Dono yaitu posyandu balita, posyandu remaja, posyandu lansia, dan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu).
Pemberian bantuan ini menjadi salah satu keseriusan pemerintah desa untuk ikut menyehatkan masyarakat khususnya balita sebagai generasi penerus dan merupakan bentuk tindaklanjut dari program menekan angka stunting di Kabupaten Tulungagung.

Monitoring dan evaluasi program kegiatan tahun sebelumnya yang masih ditemukan kelemahan-kelemahan, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan desa menjadi acuan bagi Pemdes Dono dalam melakukan percepatan pembangunan desa.
Dengan adanya tekad pemerintah desa dalam percepatan pembangunan ini, diharapkan hasil pembangunan akan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga hal tersebut akan dapat berdampak pada percepatan pembangunan sosial, ekonomi, dan pendidikan masyarakat umum, khususnya masyarakat Desa Dono.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?