SOSIALISASI LINGKUNGAN HIDUP TANGGAP BENCANA

Senin, 13 April 2020 bertempat di Balaidesa Dono Pemerintah Desa Dono menggelar acara sosialisai lingkungan hidup mengenai tanggap bencana. Acara ini dipimpin oleh Kepala Desa Dono Bapak Priyambodo dan didampingi oleh Sekertaris Desa Dono Bapak Gunawan serta dihadiri oleh staf perangkat desa dan ketua RT di seluruh dusun yang ada di Desa Dono. Dengan tetap menerapkan SOP pencegahan dan penularan Covid-19, acara sosialiasi berjalan dengan tertib dan lancar.
Sebelum memasuki balaidesa semua pihak yang terlibat harus melakukan screaning pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun, selain itu tempat duduk diatur dengan jarak satu meter sehingga physical distancing dapat tetap diterapkan.

Pada kesempatan ini, Bapak Kepala Desa menyampaikan bahwa untuk mengurangi potensi dampak angin kencang di musim penghujan warga desa harus aktif dalam pemantauan lingkungan disekitar tempat tinggal mereka dengan menebang pohon yang dapat berpotensi tumbang. Dengan ini, Pemerintah Desa Dono menyiapkan 2 geraji mesin yang dapat dipinjam oleh warga desa.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?