Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Dono

Minggu, 31 Mei 2020. Kapolres yang diwakilkan oleh Kapolsek Sendang bersama Bapak Camat Sendang, Muspika, Kepala Desa Dono, dan Kepala Puskesmas Desa Dono meresmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, Rukun) yang ada di Dusun Karangasem RT 002 RW 001 Desa Dono Kecamatan Sendang.
Peresmian program ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Camat Sendang, Bapak Dwi Hari Subagyo.

Bapak Camat bersama rombongan kemudian meninjau fasilitas pendukung di Kampung Tangguh Semeru diantaranya posko kesehatan, rumah singgah, lumbung pangan, lumbung relawan, dapur umum, dan fasilitas cuci tangan.



Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, warga yang keluar masuk Desa diwajibkan memakai masker, membawa identitas diri untuk dicatat sebelum memasuki desa, melapor apabila ada pihak yang datang dan bepergian dari desa, mencuci tangan sebelum masuk rumah, dan menjaga jarak selama beraktivitas.


Di Kampung Tangguh Semeru ini, warga juga diberitahu mengenai pemulasaran jenazah yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan diresmikannya Kampung Tangguh Semeru ini, diharapkan desa lain dapat mengikuti sistem yang dilakukan di Desa Dono untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehingga daerah yang semula masuk kategori zona merah bisa menjadi hijau, dan masyarakat terbebas dari virus Covid-19 ini.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?